Ketua Golkar Zaenal Bintang

Demokrat Seolah Lecehkan Golkar

VIVAnews - Berlarut-larutnya upaya pemasangan kembali Jusuf Kalla mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono bisa memicu kemarahan kader-kader Golkar. Sejak dilobi beberapa hari lalu, belum ada kepastian format koalisi Golkar-Demokrat dalam Pemilihan Presiden 2009 nanti.

"Ini akan memicu kemarahan DPD-DPD Golkar seolah-olah melecehkan partai Golkar karena Demokrat mengulur-ulur waktu tidak segera memberi kepastian," kata salah satu Ketua Golkar, Zaenal Bintang, di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Jakarta, Selasa 21 April 2009 malam.

Padahal hasil lobi Golkar ke Demokrat ini menjadi bahan yang dibawa DPP Golkar ke dalam Rapat Pimpinan Nasional Khusus 23 April 2009 nanti. Tanpa kepastian hasil lobi itu, bisa jadi Rapimnassus besok bukan jalan tol bagi Jusuf Kalla tapi malah jadi bola liar yang dimanfaatkan untuk meminta Musyawarah Nasional Luar Biasa untuk menjatuhkan Kalla. "Meminta pertanggungjawaban kepemimpinan Jusuf Kalla."

"Tapi saya minta teman-teman DPD menahan diri dan semoga Jusuf Kalla sendiri mampu mengendalikan situasi ini," kata Zaenal yang dikenal sebagai pendukung kuat Kalla maju sebagai calon presiden itu.

Zaenal melihat Demokrat sedang di atas angin sehingga merasa berhak mengatur calon wakil presiden. Dia (Demokrat) sudah membuat pagar-pagar yang menghambat cawapres seperti Pak Jusuf Kalla. Seperti dia akan menggunakan kembali UUD 1945 yang menyatakan wapres adalah pembantu presiden," kata Zaenal.

Menurut Zaenal, Demokrat secara institusi dan Susilo Bambang Yudhoyono secara pribadi tidak langsung secara bulat menyatakan ya pada JK. "Ini menimbulkan peluang bagi kader-kader lain. Ini mengesankan posisi Golkar sangat lemah," kata Zaenal. Karena itu, bagi Zaenal, "Opsi terbagus adalah mengajukan capres sendiri dan non-Demokrat."

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari
Indonesia vs China Lewat One Pride MMA-WLF Teken Kerja Sama: Are You Ready?

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Sembilan petarung One Pride MMA Indonesia akan tampil dalam pertandingan internasional pada Juni 2024 mendatang. Mereka menghadapi para petarung asal China.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024