NTB Ikon INACRAFT 2009

VIVAnews - Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi ikon penyelenggaraan The Jakarta Handicraft Trade Fair atau INACRAFT 2009.

Pameran kerajinan tangan terlengkap dari seluruh Indonesia yang berlangsung sejak 22 sampai 26 April menggunakan Nusa Tenggara Barat sebagai aksesoris dominan dalam pembukaan INACRAFT 2009.

Ketua Asosiasi Eksportir Handycraft Indonesia (ASEPHI) Rudy Lengkong mengatakan, budaya Indonesia, sumber daya, dan kreativitas merupakan modal bagi Indonesia untuk membangun ekonomi dari kerajianan tangan. "Budaya, kreativitas, dan sumber daya bisa membangun ekonomi negara," katanya.

Panggung utama pembukaan di Plenary Hall, Balai Sidang Jakarta (JCC) yang akan akan dibuka Presiden ditata khas rumah adat NTB dengan hiasan kain khas daerah NTB. Setiap pengunjung mendapat cinderamata syal kecil dari kain khas NTB tersebut.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka Kampanye Aku Cinta Indonesia dan peresmian logo Aku Cinta Indonesia. Kampanye Cinta Indonesia sesuai dengan pencanangan 2009 sebagai tahun cinta produk Indonesia Desember 2008 lalu.

Pameran diikuti 1.045 pengusaha dari 33 Provinsi dan 3 negara yaitu Malaysia, Brazil dan Timur Tengah. Panitia meminta maaf terhadap 55 perusahaan yang tidak dapat mengikuti pameran karena 25.000 meter persegi ruangan sudah penuh.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024