Sacchi: Kasus Balotelli Bukan Rasis

VIVAnews - Kasus berbau rasis yang dialami striker Internazionale Milan, Mario Balotelli, terus bergulir. Namun, tak sedikit yang justru menyalahkan Balotelli dalam insiden memalukan ini, termasuk Arrigo Sacchi.

Mantan pelatih AC Milan ini justru menilai sikap Balotelli yang membuat para tifosi garis keras Juventus mengejeknya di Olimpico, Turin, pekan lalu. Sacchi juga menilai teriakan dan ejekan yang dilakukan para Juventini itu murni bukan rasis. Melainkan terprovokasi aksi Balotelli.

"Saya memahami kasus Balotelli itu lebih dari sebuah percecokan, tapi bukan berbicara mengenai rasisme. Jika dihubungkan dengan tindakan rasis maka seharusnya itu juga menimpa Sulley Muntari," ujar Sacchi seperti dilansir Tribalfootball, Rabu 21 April 2009.

"Balotelli sayangnya melakukan sesuatu yang tidak disetujui fans. Di Italia Anda tidak dapat tumbuh tanpa menunjukkan respek pada budaya di sana. Semua orang seharusnya melihat hidup dengan cara yang lebih beretika," tambahnya.

Meski banyak yang mengecam tindakan tifosi Juve, namun juga tak jarang yang menilai kasus di Derby d'Italia itu dipicu sikap Balotelli yang terlihat arogan dan sering cekcok dengan pemain Juve. Puncak kebencian Juventini terjadi saat ia membuat Tiago di usir wasit.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024