Preview Inter Milan vs Sampdoria

Nerazzuri Dituntut Tampil Spesial

VIVAnews - Ambisi Internazionale Milan menyabet Coppa Italia terancam gagal. Kalah 3-0 dari Sampdoria di leg 1 semifinal tentu membuat tim besutan Jose Mourinho harus kerja ekstra keras.

Ya, dua gol dari Giampaolo Pazzini dan satu dari Antonio Cassano memang membuat Nerazzurri tertekan. Berbicara peluang, tentu Inter masih mempunyai harapan. Syaratnya, Javier Zanetti cs harus bisa tampil sempurna dan menang minimal 3-0.

Hal itu juga disadari Jose Mourinho. Tak ingin mengulangi kesalahan, The Special One tanpa ragu akan menurunkan skuad terbaiknya di Guiseppe Meazza, Jumat dini hari WIB, 24 April 2009 nanti.

Terlebih Presiden Inter, Massimo Moratti, juga mengaku telah meminta Mourinho tetap mengamankan gelar domestik kasta kedua itu.

"Saya tidak tahu jika pemain-pemain akan mempunyai motivasi untuk satu ini. Sebuah pertandingan yang dimulai dengan kerugian sangat besar ini," ujar Moratti kepada ANSA, Rabu 22 April 2009.

"Segalanya masih serba mungkin dalam sepakbola. Tapi, yang jelas kami akan sangat sulit untuk melaju ke final," tambahnya.

Langkah Inter juga semakin berat setelah Douglas Maicon dan Amantino Mancini telah menghuni daftar cedera Nerazzurri. Bahkan, pemain pelapis macam Luis Jimenez dan Nelson Rivas juga diragukan tampil.

Tak hanya itu, beberapa pilar Inter macam Javier Zanetti, Mario Balotelli, Ivan Cordoba dan Sulley Muntari juga tidak dalam kondisi 100 persen. Beruntung, bintang belia Davide Santon dipastikan kembali setelah absen di Derby d'Italia lalu.

Namun, Il Samp bukan tanpa masalah. Hasil mengecewakan ketika ditekuk Catania 2-0 pekan lalu menjadi indikasi tim besutan Walter Mazzarri ini masih labil.

Dengan kata lain, jika Catania berhasil menekuk Samp 2-0, maka Inter yang menyandang tim terkuat di Serie A tentu berpeluang mencetak lebih dari dua gol.

"Kami harus berpikir mengenai apa yang telah saya lakukan dan melupakan hasil buruk lalu. Kami senang bisa bermain di kualifikasi ini melawan tim terbaik Italia, juga seorang pelatih besar seperti Mourinho. Kami butuh bermain cerdik tanpa tekanan," ujar Mazzarri.

Namun, Il Samp dipastikan tidak diperkuat Daniele Gastaldello karena akumulasi kartu yang didapatnya di leg 1 lalu. Sedangkan bek Andrea Raggi dan Manuel da Costa juga akan keluar karena masih berkutat dengan cedera, plus striker Claudio Bellucci.

Prakiraan pemain
Inter Milan (4-3-1-2):
Julio Cesar; Santon, Cordoba, Samuel, Maxwell; Zanetti, Cambiasso, Muntari; Stankovic; Ibrahimovic, Cruz

Sampdoria (3-5-2): Castellazzi; Campagnaro, Accardi, Lucchini; Padalino, Sammarco, Delvecchio, Palombo, Stankevicius; Cassano, Pazzini

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini
PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024