Rumor Alonso ke Ferrari Muncul Kembali

VIVAnews - Hasil buruk yang ditoreh Scuderia Ferrari di awal musim ini memunculkan rumor lama. Fernando Alonso diharapkan segera bergabung dengan tim Kuda Jingkrak ini. 

Tim yang bermarkas di Maranello, Italia ini melakukan start terburuk sejak 1981. Ferrari tak mampu meraih poin dalam tiga GP pembuka 2009.

"Saya tak mengenal baik Felipe Massa, sehingga saya tak bisa berkomentar banyak tentangnya. Tapi, (Kimi) Raikkonen adalah mantan rekan setim saya. Pembalap Finlandia ini tak bisa mendukung pengembangan mobil," kata David Coulthard kepada Daily Telegraph.

Pembalap Skotlandia yang terakhir menghuni tim Red Bull sebagai pembalap cadangan itu menunjuk Alonso. Juara dunia F1 dua kali ini dianggap mampu membantu pengembangan mobil sekaligus menjadi pemimpin tim.

"Tentu, Kimi punya kecepatan alami. Tapi, pengembangan mobil Ferrari akan lebih bagus jika Fernando Alonso datang," kata Coulthard.

Ada rahasia yang ramai dibicarakan di paddock F1 bahwa Alonso, kini pembalap Renault, telah meneken beberapa dokumen dengan Ferrari. Alonso akan hijrah ke Ferrari pada 2011, atau lebih cepat.

Coulthard (38 tahun) bukan hanya mencemaskan komposisi pembalap Ferrari. Tapi, ia juga menyangsikan manajerial di tim juara dunia bertahan konstruktor itu sepeninggal Jean Todt.

"Ketua Tim Stefano Domenicali masih sangat muda, punya pendekatan bagus dan menyenangkan. Tapi, figur seperti itu tak selalu sukses di F1," tambah pembalap veteran yang telah melalui hampir 250 balapan ini.

Bukan cuma itu. Kondisi serupa disebut juga menimpa McLaren.

"Martin Whitmarsh di McLaren juga memiliki masalah serupa. Apakah dua pria muda ini mampu memimpin timnya?" tanya Coulthard.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024