Intelijen Pajak Dikirim ke Negara Tax Havens


VIVAnews
- Direktorat Jenderal Pajak tengah membicarakan upaya penelusuran para pelaku yang sengaja menghindari pajak ini dengan Departemen Luar Negeri.

Gunung Ruang Erupsi, 4 Penerbangan dari Soetta Menuju Manado Dibatalkan

Ditjen Pajak berharap upaya penelusuran pajak di negara yang menjadi tempat berlindung bagi wajib pajak (tax havens) bisa segera terlaksana dalam jangka waktu yang tidak lama lagi.

Direktur Jenderal Pajak Darmin Nasution upaya pengiriman aparat pajak ke nagara lain, butuh dukungan dari semua pihak. Pasalnya para penghindar pajak ini bergerak tidak hanya di satu negara, tapi bercabang-cabang.

"Tapi tidak mesti semuya negara dikirimi aparat," kata Darmin di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Senin 27 April 2009.

Darmin mengatakan negara yang pertama akan dikirimi adalah negara yang investornya diduga banyak di Indonesia. "Nah kita masih bicarakan kapan bisa realisasinya," katanya.

Untuk aparat yang dikirim, kata Darmin, lebih mengarah pada intelijen. "Tapi itu intelijen ekonomi bukan intelijen pemeriksa atau penyidik," katanya. "Negara mana yang akan dipilih masih dalam tahap pembicaraan."

Menurut dia, Ditjen pajak sedang mengumpulkan informasi dan data secara lengkap. Pasalnya upaya penelusuran ini mencakup jaringan dan sistem yang kuat sehingga butuh perencanaan yang matang.

Orangtua bonceng anak dengan cara tidak umum

Waganet Syok Lihat Cara Pengendara Motor Ini Bonceng Anak

Sebuah video yang menunjukkan seorang wanita membonceng sepeda motor sambil menggendong anaknya yang berdiri di atas pijakan kaki, telah menjadi viral di media sosial Ind

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024