Pensiun dari Ring, Pacquiao Jadi Politisi

VIVAnews - Kemenangan Manny Pacquiao atas Ricky Hatton, Minggu 3 Mei 2009 di MGM Arena, Las Vegas, mendatangkan tanda tanya baru. Kemana Pacman akan berlabuh selepas ini?

Ternyata, Pacman telah punya jawabannya. Seusai pertandingan itu, Filipino berusia 30 tahun ini menyebut ingin jadi politisi.

Pacman memang sudah mencalonkan diri sebagai anggota kongres di negara asalnya, Filipina. Dengan kemenangan beruntun, terutama setelah mengalahkan Oscar De La Hoya Desember 2008, popularitas Manny meningkat.

Seperti dilansir The Times, Senin 4 Mei 2009, pencalonan ini didukung oleh berbagai pihak. Salah satunya adalah Kepala Kepolisian Filipina, Roberto Rosales.

"Filipina sangat damai tiap kali Pacquiao bertanding. Tingkat kejahatan nyaris nol. Harusnya ada pertarungan Pacquiao tiap hari," kata Rosales.

Pacman memang tampil mengesankan di atas ring, kemarin. Manny hanya butuh dua ronde untuk menumbangkan Hatton dan berhak atas gelar welter ringan versi IBO. Kemenangan ini memperpanjang catatan menang Pacman menjadi 49 dari 53 penampilan.

Namun, sebelum menjajal gedung Kongres Filipina, Pacman masih harus melakoni satu pertandingan lagi. Calon lawannya kali ini, Floyd Mayweather Jr, menyatakan sanggup melawan petinju pound to pound itu.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?
Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024