Telkom Gunakan Solusi Irdeto untuk TV Digital

VIVAnews - Untuk memasok kebutuhan layanan TV digital, Telkom Group dan Telkomsel telah menunjuk Irdeto sebagai penyedia solusi Conditional Access dan DRM.

Sebelumnya, Irdeto merupakan penyedia solusi bagi anak perusahaan TV digital berbayar milik PT Telkom yakni TELKOMVision, operator layanan Direct to Home (DTH) terkemuka di Indonesia. Kesepakatan terbaru yang menggunakan platform konvergensi lengkap dari Irdeto ini akan memungkinkan PT Telkom Group memperluas layanan TV Digitalnya di luar pesawat TV tradisional and memungkinkan pengguna menonton siaran TV langsung dari ponsel, pemutar multimedia jinjing, dan peranti-peranti lain yang berbasis arsitektur Mobile TV DVB-H.  

Uji coba platform DVB-H sendiri direncanakan akan dimulai pada kuartal kedua 2009, sementara layanannya akan diluncurkan di Jakarta pada 2010 mendatang. 

”Kami sangat gembira dapat bekerjasama dengan Irdeto dan sangat yakin dengan manfaat dari kerjasama ini bagi kedua belah pihak,” kata Tanri Abeng, Chairman, Telkom Group pada keterangan pers yang VIVAnews terima, 4 Mei 2009. “Dengan semakin tumbuhnya peluang konvergensi TV digital dengan platform layanan bergerak, perangkat solusi conditional access untuk konvergensi dari Irdeto yang sudah teruji tentunya akan memungkinkan Telkom Group memperoleh keunggulan kompetitif yang kuat dan menghadirkan tingkatan baru layanan TV digital bagi basis pelanggan kami dari berbagai platform yang jumlahnya terus meningkat,” ucapnya.
   
“TELKOMVision memilih Irdeto karena memiliki catatan industri keamanan terbaik untuk melindungi model bisnis dan pendapatan operator TV berbayar dan TV Mobile,” kata Rahadi Arsyad, CEO dan Presiden Direktur TELKOMVision. “Irdeto juga memiliki kemampuan yang teruji dalam membantu operator meningkatkan basis pelanggan,” ucapnya.

Di Indonesia, tingkat penetrasi TV berbayar mencapai 1,4% dari total penduduk yang mencapai sekitar 238 juta jiwa dan memiliki potensi yang besar dari sisi peningkatan jumlah pelanggan.

Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

“Dengan memperluas layanan TV di seluruh platform layanan bergerak miliknya, Telkom Group dapat memanfaatkan sektor ini untuk meningkatkan pertumbuhan pelanggan,” kata Graham Kill, CEO Irdeto. “Kerjasama strategis Irdeto dengan Telkom Group akan meningkatkan kepemimpinan Telkom Group di pasar layanan bergerak dan memperbesar pasar TV-berbayar serta memperkuat reputasinya sebagai operator yang berwawasan jauh ke depan dan inovatif,” ucapnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengakui perasaannya berat karena harus menghadapi negara sendiri, saat Tim Garuda Muda akan bertemu Timnas Korea Selatan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024