Wolverine Duduki Puncak Box Office

VIVAnews - Tak ada yang bisa membendung aksi Wolverine. Film prequel Hugh Jackman, "X-Men Origins: Wolverine', melompat ke posisi puncak box office.

Di pekan pertama pembukaannya, film yang merupakan adaptasi komik Marvel itu, meraup US$ 87 juta, berdasarkan perkiraan pihak studio, Minggu, 3 Mei. Trilogi film kepahlawanan yang diangkat dari komik karya Stan Lee dan Jack Kirby itu selalu menuai sukses.

Seri ketiga film X-Men, 'X-Men: The Last Stand', menerima US$102.8 juta di rilis perdananya. Menjadikan film garapan sutradara Brett Ratnet itu menerima pendapatan tertinggi dari semua serial X-Men layar lebar. Disusul kemudian dengan 'Wolverine'.

Dua film X-Men sebelumnya, 'X-Men' mengantongi US$54.5 juta di pekan perdana pembukaannya. Sementara, 'X2: X-Men United' menyamai Wolverine dengan US$85.6 juta. "Penonton masih memiliki selera yang teramat besar untuk Hugh dan karakternya," kata Said Chris Aronson, eksekutif distributor studio 20th Century Fox, yang memproduksi semua film X-Men.

Di luar negeri, kisah Logan, si manusia berkuku baja Adamantium, itu tak tak kalah menjawara. Keuntungan US$73 juta diterima dari 101 pasar di luar negeri. Dihitung-hitung, total keuntungan berkisar US$160 juta. Belum terhitung debut 'Wolverine' di Meksiko yang terpaksa ditunda dua minggu akibat wabah virus H1N1.

Film komedi romantis produksi Warner Bros, 'Ghosts of Girlfriends Past' duduk di posisi runner up box office. Film yang dibintangi Matthew McConaughey dan Jennifer Garner itu peroleh US$ 15.3 juta.

Sementara, film Beyonce Knowles, 'Obsessed' turun ke nomer tiga dengan penerimaan US$12.2 juta. Dalam jangka waktu terbilang singkat, sepuluh hari, 'Obsessed' mendapat total US$47 juta.

Berikut adalah daftar sepuluh film terunggul dengan penjualan tiket tertinggi, Jumat hingga Minggu, di bioskop Amerika Serikat dan Kanada, berdasarkan badan Media By Numbers LLC.

1. "X-Men Origins: Wolverine," $87 juta.

2. "Ghosts of Girlfriends Past," $15.3 juta.

3. "Obsessed," $12.2 juta.

4. "17 Again," $6.4 juta.

5. "Monsters vs. Aliens," $5.8 juta.

6. "The Soloist," $5.6 juta.

8. "Earth," $4.18 juta.

7. "Fighting," $4.17 juta.

9. "Hannah Montana: The Movie," $4.1 juta.

10. "State of Play," $3.7 juta. 

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024
Tiga bakal Capres Ganjar, Anies dan Prabowo diundang makan siang Jokowi di Istan

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani menegaskan pemilu 2024 sudah selesai setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan perselis

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024