Pemain Terbaik Inggris versi FWA

Ferguson Jagokan Wayne Rooney

VIVAnews - Sir Alex Ferguson mempunyai sebuah harapan besar pada sosok Wayne Rooney. Fergie sangat berharap Rooney bisa terpilih sebagai Pemain Terbaik Inggris versi Asosiasi Penulis Sepakbola (FWA).

Rooney memang tak lagi menjadi penyumbang pundi-pundi gol di Manchester United. Namun, Fergie mengaku peran striker berusia 24 tahun ini di MU takkan tergantikan. Hal itu pula yang membuat pelatih asal Skotlandia ini menilai tak ada yang pantas merebut penghargaan itu dari Rooney.

Peran Rooney di timnas Inggris juga menjadi barometer Fergie. Mantan striker Everton ini berperan besar dalam mencetak rekor mengagumkan Timnas Inggris selama ini.

"Saya tidak berpikir ada yang bisa menentangnya menjadi Footballer of The Year. Dia memperlihatkan konsistensi selama ini," ujar Ferguson seperti dilansir Goal, Senin 4 Mei 2009.

"Wayne telah menikmati permainannya hingga saat ini. Dia masih mampu mencetak gol-gol dengan cara yang lain," tambah Ferguson.

Dukungan Ferguson kepada Rooney ini juga dapat diartikan sebagai balasan setelah striker 23 tahun ini mengaku ingin mengakhiri karirnya sebagai pemain di Old Trafford.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024