Pelita Jaya Gandeng BTEL

VIVAnews - Pelita Jaya, salah satu klub peserta IBL (Indonesian Basket League) 2009 berupaya serius menghadapi roda kompetisi musim mendatang. Salah satu caranya adalah dengan menggandeng Bakrie Telecom, operator telekomunikasi yang memiliki produk Esia, Wifone, Wimode dan SLI Hemat 009. Dengan dicapainya kesepakatan ini, maka nama klub basket tersebut berubah menjadi Pelita Jaya Esia.

Sesuai kesepakatan, nama Pelita Jaya Esia akan dipakai di semua elemen klub, seperti jersey, atau kostum tim. Selain itu Esia juga berhak memanfaatkan setiap pertandingan Pelita Jaya untuk kegiatan komersial maupun pengenalan merek. Bahkan kedepannya sedang dirancang pula klinik pelatihan (coaching clinic) Esia – Pelita Jaya yang mengajarkan teknik-teknik bermain bola basket pada anak-anak
di berbagai tingkatan sekolah di beberapa kota di Indonesia. Bakrie Telecom juga sedang merancang sebuah rencana pengelolaan mobile content Pelita Jaya Esia dan pengelolaan fans club.

“Basket telah lama populer di Indonesia. Sejak kecil kita telah diperkenalkan dengan cabang olah raga ini. Karena itu tidak mengherankan jika penggemar fanatik basket tersebar di seluruh Indonesia, khususnya pada kalangan kaum muda,” kata Ridzki Kramadibrata, Executive Vice President PT Bakrie Telecom Tbk seperti VIVAnews kutip dari siaran pers, 5 Mei 2009. “Popularitas inilah yang
menyebabkan Bakrie Telecom ingin berpartisipasi di dalam olah raga basket dengan mendukung Pelita Jaya” ucapnya.

Potensi dan popularitas olah raga bola basket di Indonesia, khususnya di kalangan generasi muda tampaknya telah menarik minat Bakrie Telecom untuk berpartisipasi didalamnya. Terutama dalam menghadapi musim kompetisi IBL 2009 putaran kedua yang akan diadakan di 3 kota: Surabaya, Jakarta dan Bandung awal bulan Mei ini.

“Selain komersial, kegiatan ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan pada sektor pendidikan. Sektor yang menjadi perhatian utama dalam aktivitas Corporate Social Responsibility Bakrie Telecom. Kita harapkan dari klinik-klinik pelatihan ini akan muncul tunas-tunas muda yang akan mengharumkan nama Indonesia melalui dunia bola basket", ucap Ridzki.

Dengan menggandeng klub bola basket Pelita Jaya, Bakrie Telecom lewat produknya Esia ingin memperluas penetrasi dan pengenalan produknya (brand awareness) di dunia olah raga. Sebelumnya, operator telekomunikasi CDMA ini pernah aktif terlibat dan mendukung tim-tim sepakbola tanah air, seperti Pelita Jaya Krakatau Steel, Persib Bandung maupun Persija Jakarta. Bahkan Esia pernah pula berpartisipasi dalam Liga Esia Jawa Timur.

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor usai halal bihalal di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

KPK berencana akan memanggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor pada pekan depan terkait dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai BPBD di Sidoarjo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024