Toyota Optimistis di GP Spanyol

VIVAnews - Toyota menuju balapan pertama di tanah Eropa musim ini dengan optimisme tinggi. Setelah menempati posisi ketiga di klasemen konstruktor di empat balapan pertama, pabrikan asal Jepang ini menatap hasil yang lebih baik lagi di beberapa race berikutnya.

GP Spanyol, Minggu, 10 Mei 2009, akan dimanfaatkan Toyota untuk mencoba melewati Red Bull. Kini target Toyota adalah podium sambil berharap keberuntungan bisa membawa mereka di tempat tertinggi.

"Senang rasanya kembali ke Eropa lagi. Di balapan awal musim ini menunjukkan seberapa besar potensi yang kami miliki. Kita akan lihat apa yang akan terjadi di Barcelona. Kami optimistis menyusul hasil positif kami sejauh ini," kata Jarno Trulli seperti diberitakan F1 Technical.

Toyota sangat familiar dengan Sirkuit Barcelona. Bulan Maret lalu, mereka menghabiskan 500 lap dalam sesi tes selama empat hari. Segala data telemetri menyangkut sirkuit ini sudah lengkap.

"Barcelona adalah salah satu trek yang sangat familiar buat saya. Mudah-mudahan saya bisa meraih poin yang lebih baik ketimbang di Bahrain," kata Timo Glock.

Saat ini Toyota ada di peringkat ketiga dengan 26,5 poin. Kalah satu poin dari Red Bull yang ada di posisi kedua. Di klasemen pembalap, Trulli dan Glock berturut-turut ada di posisi tiga dan empat.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024