LIVE antv : 18.30 WIB

Dua Macan Bentrok di Brawijaya

VIVAnews - Persija Jakarta akan melawat ke markas Persik Kediri dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Sayang, pada pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa, 5 Mei 2009 ini, Persija datang dengan kondisi compang-camping.

Peluang Persija menuju tahta juara LSI 2008/2009 sudah nyaris tertutup. Macan Kemayoran yang baru mengantongi 44 poin sudah sulit untuk mengejar Persipura Jayapura yang sudah mengantong 61 poin.

Namun dalam duel yang akan disiarkan oleh antv ini, Persija tetap memasang target tinggi, yakni poin penuh. Tujuannya adalah untuk mendekatkan diri dengan sang Mutiara Hitam di penghujung musim nanti.

Untuk mewujudkan tekad itu, Persija butuh kerja keras. Sebab, dalam tiga penampilan terakhirnya, Persija belum sekalipun meraih kemenangan.

Menghadapi Arema Malang (26 April) dan PSM Makassar (29 April), pasukan Danuwindo hanya mampu bermain imbang 2-2. Sedangkan lawan Pelita Jaya (2 Mei), tim ibu kota itu justru keok dengan skor 0-1.

"Kami harus segera merebut keluar dari kebuntuan setelah gagal menang di tiga pertandingan terakhir. Kami akan tampil fight di sisa pertandingan yang ada," kata Manajer Persija, Ferry Indrasyarief saat dihubungi VIVAnews, Senin, 4 Mei 2009.

Meski demikian, meraih poin di kandang Macan Putih bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, tim besutan Aji Santoso itu sedang menunjukkan tren positif. Dua pertandingan kandang terakhir dilalui pasukan Aji Santoso dengan kemenangan.

Persik Kediri menjadi pemutus kemenangan beruntun Persipura, 9 Maret 2009. Saat bertandang ke Brawijaya, Mutiara Hitam dipaksa menelan pil pahit kekalahan 1-2.

Setelah Mutiara Hitam, Macan Putih kembali menancapkan taringnya kepada Persela Lamongan. Dalam duel yang digelar, 27 April 2009, Persik kembali menang dengan skor cukup telak 4-1.

Langkah Persija semakin berat menyusul absennya sejumlah pemain pilar saat bertandang ke Brawijaya. Di bawah mistar gawang, Persija harus kehilangan Hendro Kartiko yang terkena akumulasi kartu kuning saat menjajal Pelita Jaya.

Di barisan pertahanan, Persija juga belum bisa menurunkan Ismed Sofyan yang masih berkutat dengan cedera. Absennya dua pemain ini juga masih diperparah dengan kondisi pemain pelapis, Agus Indra Kurniawan.

Menurut Ferry, pemain yang akrab disapa Jepang itu tiba-tiba sakit. Kondisinya juga tidak memungkinkan untuk turun lapangan. "Ada tiga pemain yang tidak bisa turun. Namun saya pikir pelatih sudah punya pengganti untuk mereka," tandas Ferry.

Persija saat ini masih bercokol di urutan ke-5 dengan total nilai 44 dari 24 laga. Sedangkan Persik berada di peringkat ke-7 dengan 41 poin dari 26 laga.

Prediksi Line Up
Persik Kediri (4-4-2)

Achmad Kurniawan (pg); M Roby, Hamka Hamzah, Usep Munandar, Mahyadi Panggabean; Ronald Fagundez, Legimin Raharjo, Fadil, Harianto; Saktiawan Sinaga, Yongky Ariwibowo

Persija Jakarta (4-4-2)
Iwan S Karim (pg), Leo Saputra, Abanda Herman, Pierre Njanka, Supriyono; Greg Nwokolo, Ponaryo Astaman, Robertino Pugliara, M Ilham; Bambang Pamungkas, Alisyudin

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024