Tim-tim F1 Minta Tambahan Uang Hak Siar

VIVAnews – Krisis keuangan global yang tengah melanda perekonomian dunia memaksa tim-tim F1 untuk mendapatkan dana segar tambahan. Setelah melakukan pembicaraan, mereka kini menuntut untuk mendapatkan bagian lebih besar lagi dari keuntungan yang didapat lewat hak siar televisi.

Hal ini dikatakan oleh Presiden Formula One Teams Association (FOTA) Luca di Montezemolo. Seperti diberitakan GP Update, para petinggi tim-tim F1 sudah bertemu dan berharap bisa melakukan negosiasi dengan Bernie Ecclestone, bos Formula One Management.

“Kami sepakat pentingnya untuk bisa bertemu dengan Bernie Ecclestone untuk membicarakan pendistribusian pendapatan,” ujar di Montezemolo.

Apapun hasil dari pertemuan itu akan menjadi krusial. Setelah Honda menyatakan mundur dari F1 minggu lalu, diperkirakan setidaknya akan ada satu tim lagi yang pensiun dari persaingan balap mobil paling bergengsi itu.

Hal ini tentu tidak diinginkan semua pihak. Semakin sedikit jumlah tim yang bersaing, maka semakin kecil pula nilai jual F1 di mata dunia. Otomatis pemegang hak siar akan ikutan meminta pemotongan jumlah fee yang harus mereka bayarkan. Menarik untuk ditunggu siapa yang akan mengalah.

Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor
Sekjen PDIP sekaigus Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto

Hasto Bantah PDIP Loyo soal Hak Angket: Kami Undang Semua Pihak untuk Berani

Hasto bilang dugaan kecurangan Pemilu 2024 itu semakin kuat dari hulu ke hilir.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024