Ponsel Pintar

Apple Siapkan iPhone Ekonomis

Untuk merambah pasar Asia tahun ini, Apple berencana menjual ponsel teranyarnya iPhone dengan harga relatif lebih murah. Rumor tersebut berasal dari salah satu harian berbahasa Cina, The Economic Daily News, yang beredar di Amerika Serikat.

Harian tersebut memberitakan bahwa saat ini Apple tengah melakukan penjajakan dengan dua vendor chip asal Taiwan untuk memproduksi komponen iPhone khusus pasar Asia. Kabarnya iPhone model baru itu dijadwalkan beredar di pasar Asia Juni mendatang.

Namun, untuk menjangkau harga yang kompetitif, kemungkinan besar Apple akan mengorbankan sejumlah fitur dan mengurangi kapasitas iPhone 3G yang kini beredar di pasar.

Apple cukup optimistis langkah ini dapat membuat segmen low-end mampu menjangkau iPhone. Dengan demikian, pangsa pasar iPhone akan tumbuh signifikan baik di Asia maupun global.

Sejumlah analis ComScore memproyeksi perangkat dengan harga lebih terjangkau ini nantinya akan mendorong laju pertumbuhan iPhone di pasar Asia secara pesat. Bahkan, menurut mereka, bisa melampaui penetrasi iPhone di Amerika Serikat sendiri, di mana Apple telah menggandeng AT&T sebagai distributor dua modelnya.

Pasalnya, berdasarkan pengamatan ComScore, tanpa pemotongan harga saja, tren pertumbuhan pengguna ponsel pintar meningkat dan relatif stabil.

Kabarnya, iPhone khusus pasar Asia ini akan diperkenalkan pada event tahunan bertajuk Worldwide Developer Conference yang diselenggarakan Juni nanti.

Karena masih proses penjajakan, belum ada informasi lebih lanjut terkait kisaran harga jual retail iPhone tersebut.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Airlangga Hartarto mengatakan kader Golkar siap ditempatkan di legislatif maupun eksekutif. Dia menanggapi peluang keterlibatan Golkar dalam kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024