Dua Kekecewaan Buffon

VIVAnews - Gianlugi Buffon pantas memendam kekecewaan. Kiper terbaik Juventus itu dipastikan akan absen di big match, Derby D'Italia kontra Internazionale Milan, akhir pekan ini.

Gigi, panggilan Buffon, memang menjadi salah satu andalan Juventus saat bersua musuh bebuyutan mereka itu, musim lalu. Cedera tulang punggung membuatnya gigit jari.

"Saya akan merindukan partai Sabtu nanti. Saya sebenarnya berhasrat bermain melawan Inter," ujar Buffon seperti dilansir Goal, Selasa, 18 November 2008.

"Pertandingan lawan Inter akan sangat penting bagi langkah tim kami," lanjut kiper terbaik Italia itu.

Sebenarnya, kondisi yang dialami Buffon ini bukan kali pertama. Pada musim 2003-2004 lalu Buffon juga harus absen lama karena cedera yang dialaminya.

"Saat ini memang menjadi masa yang sulit bagi saya," ujar mantan kiper Parma itu.

Namun, apapun yang terjadi, Buffon tetap yakin La Vecchia Signora akan mampu membuktikan kelasnya di partai penuh dendam itu.

Pilih Kiper Cagliari

Cedera Buffon memang tidak hanya berimbas pada Juventus. Timnas Italia juga dibuat bingung.

Saat ini memang mencuat beberapa nama yang akan menjadi pengganti Buffon di bawah mistar Gli Azzurri. Beberapa nama seperti Marco Amelia (Palermo), Gianluca Curci (Siena) dan Antonio Mirante (Sampdoria) menjadi tiga nama yang diproyeksikan sebagai pengganti Buffon.

Namun, Buffon punya pandangan lain. "Amelia, Curci dan Mirante memang kiper yang bagus. Namun, favorit saya tetap kiper Cagliari, Federico Marchetti. Dia mempunyai karir dan masa depan cerah," ujar Buffon kepada Channel4, Selasa, 18 November 2008.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI
Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024