851 Bangunan Liar di Jaktim Akan Dibongkar

VIVAnews - Ratusan bangunan liar di bantaran Kali Buaran, Jakarta Timur akan  di bongkar petugas Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Jakarta Timur, karena melanggar batas sepadan kali.

Ada sekitar 851 bangunan liar yang berada di empat kelurahan. Selain tidak memiliki izin, keberadaan bangunan liar tersebut mengakibatkan penyempitan kali, sehingga air kerap meluap saat musim hujan.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Bangunan yang akan ditertibkan mulai dari kawasan  Kali Malang, hingga belakang Buaran Plaza. Terdiri dari kelurahan Durensawit, Pondokkelapa, Klender dan Malakasari.

Pembongkaran akan dilakukan akhir tahun 2008 ini, kata Kepala Suku Dinas Ketentraman dan Ketertiban Kota Jakarta Timur Tiangsa Surbakti Selasa 18 November 2008.

Pemerintah Kota Jakrta Timur tidak akan memberi ganti rugi maupun uang kerohiman kepada penghuni bangunan liar tersebut. Karena warga melanggar aturan dengan mendirikan bangunan di atas bantaran kali.

Kondisi Kali Buaran saat ini cukup memprihatinkan. Kali yang dulunya memiliki lebar 20 meter, kini menyempit menjadi lima meter, karena banyak bangunan di sepanjang bantaran kali.

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay mengatakan seharusnya PPP lebih dahulu mengakui kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, jika partai b

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024