Menteri Andi: Hukum Tak Hanya Penindakan

VIVAnews - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Andi Mattalatta, menyatakan hukum harus ramah. Caranya, pelaku-pelakunya harus lebih mengedepankan perlindungan hukum dan hak asasi manusia.

Hal itu dikatakan Andi saat membuka acara 'Legal Expo Institusi Pelaku Pembangunan Hukum dan HAM tahun 2008' di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rabu 19 November 2008.
 
"Bagi sebagian orang, hukum itu menakutkan karena hanya berdimensi penegakan," kata Andi. Ia berharap anggapan negatif masyarakat dalam menilai hukum bisa digeser dan tidak lagi berkesan elitis.

Dalam acara itu, sejumlah lembaga negara dan organisasi hukum membuka anjungan informasi. Diantaranya, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, Komisi Pemberantasan Korupsi, Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan, Komisi Hukum Nasional, World Bank, Universitas Pelita Harapan, dan Kejaksaan Agung.

"Semoga dengan pameran ini, dapat menjadi tolak ukur dalam harmonisasi langkah institusi dalam membangun hukum dan HAM," tambah Andi.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024