Longsor di Cianjur

Lagi, Satu Jasad Ditemukan

VIVAnews - Memasuki hari kelima pasca tanah longsor di Kampung Nyalindung, Cianjur, Jawa Barat, Tim SAR kembali menemukan satu jasad atas nama Hilma. Balita berusia 1,5 tahun itu ditemukan di tepi sungai Cikondang.

Menurut Camat Campaka, Yeyen Rohyanda, jasad korban ditemukan di pinggi sungai Cikondang sekitar 700 meter dari lokasi bencana dengan kondisi memprihatinkan.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

"Jasad korban hampir tidak bisa dikenali lagi karena sudah lima hari baru ditemukan. Diduga korban terbawa arus air setelah terkubur longsoran tanah," jelas Yeyen, Rabu 19 November 2008.

Korban yang ditemukan siang tadi langsung dikuburkan di Komplek Pemakaman Giri Mukti bersama 10 korban lainnya yang ditemukan kemarin. Korban Hilma diduga tertimbun bersama ayahnya Suryana (30) yang juga ditemukan tewas dua hari lalu. Sedangkan, ibu Hilma, Beti (25), berhasil menyelamatkan diri dari bencana Kamis malam lalu itu.

Dengan demikian, korban longsor yang belum ditemukan tersisa dua orang, yakni Piah (4) dan Oko (55). Tim SAR terpaksa menghentikan proses pencarian korban pukul 15.00 WIB karena hujan deras terus mengguyur lokasi kejadian. Menurut rencana, proses pencarian itu akan dilanjutkan esok pagi.

Laporan: Sigit/Bandung

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024