Mahfud: Tanpa Jimly, MK Jalan Terus

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, menyatakan Mahkamah tidak terpengaruh oleh mundurnya Jimly Asshiddiqie sebagai hakim konstitusi. Dia juga menyatakan Mahkamah Konstitusi tidak kewalahan dalam menjalankan agenda-agendanya.

"Pokoknya kita tetap jalan terus," katanya di gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin 24 November 2008.

Mahfud enggan berkomentar banyak soal pengganti Jimly yang tidak juga disodorkan Dewan Perwakilan Rakyat. "Tanya saja ke DPR," kata dia. Meski demikian, dia optimis Dewan dapat menyelesaikan tugasnya tersebut. "Masak DPR mau menelantarkan tugasnya," pungkas Mahfud.

Pada bulan Oktober lalu, Jimly Asshiddiqie mengundurkan diri sebagai hakim konstitusi. Namun, pengunduran diri Jimly baru berlaku pada akhir November ini untuk memberi kesempatan pada Dewan mencari penggantinya. Namun hingga saat ini, DPR belum menentukan siapa pengganti Jimly.

Sebagai informasi, masa sidang kedua Dewan tahun ini berakhir 19 Desember 2008. Meski demikian, masa kerja Dewan untuk masa sidang kali ini hanya berlangsung selama 19 hari kerja dari 26 hari kalender. Dengan demikian, Komisi Hukum hanya punya waktu singkat dalam mencari pengganti Jimly Asshiddiqie.


Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah
Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Selebgram Azizah Salsha yang merupakan istri dari salah satu pemain Timnas, Pratama Arhan tampaknya langsung terbang ke Qatar untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024