Bandara Dikepung Demonstran

Larangan Terbang ke Thailand Belum Perlu

VIVAnews - Warga Indonesia diimbau untuk mewaspadai kondisi keamanan yang terjadi di Thailand. Meski pemerintah tidak memutuskan untuk mengeluarkan larangan terbang ke Thailand, masyarakat diminta mempertimbangkan kembali untuk mengunjungi Negeri Gajah Putih.

"Larangan Terbang ke sana tidak perlu dikeluarkan," ujar juru bicara Departemen Luar Negeri (Deplu) Teuku Faizasyah kepada VIVAnews melalui telepon, Rabu, 26 November 2008.

Maka itu, Faizasyah atas nama pemerintah mengimbau semua warga negara Indonesia yang berada di Bangkok dan sekitarnya, agar terus waspada terhadap perkembangan situasi di Thailand. Jumlah warga negara Indonesia di Bangkok dan sekitarnya itu mencapai sekitar 600 orang. "Tetapi saya harap, masyarakat bisa menilai sendiri apakah merasa nyaman untuk terbang ke sana di saat seperti ini," imbau Faizasyah.

Bandara Internasional Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand, lumpuh akibat penyusupan dan blokade para demonstran dari Partai Aliansi Rakyat untuk Demokrasi (PAD) yang anti-pemerintah. Blokade tersebut menyebabkan lebih dari 10 ribu calon penumpang terlantar.

Para pendukung PAD melakukan demonstrasi dalam dua hari terakhir ini untuk menuntuk Somchai agar mundur dari jabatan PM. Mereka menganggap bahwa pemerintahan yang dibentuk oleh Somchai tersebut hanyalah pemerintahan boneka Thaksin Shinawatra.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024