Pertamina Minta 5% Keuntungan Blok Natuna

VIVAnews - PT Pertamina (persero) meminta bagian kepada rekanan dalam pengelolaan Blok Natuna D Alpha sekitar 5 persen keuntungan di depan.

Iran Pastikan Fasilitas Nuklir di Isfahan Aman Usai Serangan Israel

"Itulah syarat yang kami ajukan, karena Pertamina tidak selalu ingin dikalahkan," kata Direktur Hulu Pertamina Karen Agustiawan di Jakarta, Jumat, 28 November 2008.

Selain persayaratan itu, tambah dia, perseroan juga mensyaratkan untuk mentransfer teknologi dan ikut berpartisipasi jika rekanannya mengeksplorasi dan memproduksi di wilayah kerja minyak dan gas (WK Migas) lain.

8 Negara dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Dunia

Menurut Karen, saat ini pihaknya tengah menunggu ijin dari pemerintah untuk membuka data room atau data dasar mengenai  profil Blok Natuna D Alpha.

Setelah mendapatkan persetujuan, Pertamina akan memberikan kesempatan kepada delapan perusahaan migas yang masuk dalam daftar pendek calon mitra kerja Pertamina dalam mengelola Blok Natuna D Alpha.

PBNU Harap Amicus Cuarie Diajukan Megawati Tak Munculkan Kontroversi Berkelanjutan

Sebelumnya, Pertamina berencana menetapkan rekanan untuk pengelolaan Blok Natuna D Alpha akhir Desember mendatang.

Ibunda Angger Dimas meninggal dunia

Sempat Membaik Sebelum Meninggal, Kondisi Ibu Angger Dimas Drop Lagi Sejak Kematian Dante

Angger Dimas harus merasakan duka cita lagi setelah sang ibunda Tri Rahayu meninggal dunia pada Rabu 17 April 2024. Padahal, Angger Dimas sendiri masih merasakan duka.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024