Pemilu 2009

Yenni Wahid: Sebaiknya Ada Perubahan Besar

VIVAnews - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) versi Abdurrahman Wahid atau Gus Dur berharap Pemilihan Umum 2009 ada perubahan besar. Meski tidak secara detail, PKB Gus Dur menilai perubahan besar itu harus dilakukan.

"Saya berharap bahwa akan ada perubahan besar," ujar Sekretaris Jenderal PKB versi Gus Dur, Zannuba Arifah Chafsoh Rahman atau Yenni Wahid, sebelum diskusi "Perempuan dan Keterwakilan Politik di Indonesia," di Universitas Paramadina, Jakarta, Selasa, 2 Desember 2008.

Yenni memang tidak merinci apa perubahan besar yang diharapkan itu. Tetapi, putri Gus Dur ini menitikberatkan perubahan itu pada sistem kepemimpinan nasional. "Terutama dalam cara kita mengolah negara untuk kepemimpinan yang akan datang," ujar Yenni.

Perubahan besar itu, lanjut Yenni, semata-mata bukan untuk kepentingan partai. Tetapi, untuk kepentingan rakyat. "Nantinya bisa berbuat banyak bagi kesejahteraan masyarakat," ujar dia.

Perpecahan dua kubu dalam tubuh PKB hingga kini belum juga mereda. PKB versi Muhaimin Iskandar pernah membahas soal kepemimpinan nasional atau calon presiden. Tetapi, dua tubuh PKB ini belum menentukan dengan pasti calon presiden yang akan diusung pada 2009.

6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek revitalisasi pascabencana tsunami tahun 2018 silam.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024