Pemilu 2009

Yenni Wahid: Sebaiknya Ada Perubahan Besar

VIVAnews - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) versi Abdurrahman Wahid atau Gus Dur berharap Pemilihan Umum 2009 ada perubahan besar. Meski tidak secara detail, PKB Gus Dur menilai perubahan besar itu harus dilakukan.

"Saya berharap bahwa akan ada perubahan besar," ujar Sekretaris Jenderal PKB versi Gus Dur, Zannuba Arifah Chafsoh Rahman atau Yenni Wahid, sebelum diskusi "Perempuan dan Keterwakilan Politik di Indonesia," di Universitas Paramadina, Jakarta, Selasa, 2 Desember 2008.

Yenni memang tidak merinci apa perubahan besar yang diharapkan itu. Tetapi, putri Gus Dur ini menitikberatkan perubahan itu pada sistem kepemimpinan nasional. "Terutama dalam cara kita mengolah negara untuk kepemimpinan yang akan datang," ujar Yenni.

Perubahan besar itu, lanjut Yenni, semata-mata bukan untuk kepentingan partai. Tetapi, untuk kepentingan rakyat. "Nantinya bisa berbuat banyak bagi kesejahteraan masyarakat," ujar dia.

Perpecahan dua kubu dalam tubuh PKB hingga kini belum juga mereda. PKB versi Muhaimin Iskandar pernah membahas soal kepemimpinan nasional atau calon presiden. Tetapi, dua tubuh PKB ini belum menentukan dengan pasti calon presiden yang akan diusung pada 2009.

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition
VIVA Militer: 2 Prajurit Kopasgat TNI AU berhasil gagalkan penyeludupan sabu

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Dua prajurit Yonko 462 Kopasgat ini berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu melalui perusahaan ekspedisi ternama

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024