Diduga Hamili Gadis

Lurah Angke akan Dicopot

VIVAnews - Irwansyah Alam Lurah Angke yang diduga menghamili Hesti, 16 tahun, akan dicopot dari jabatannya. Untuk tetap menjalankan pelayanan masyarakat di Kelurahan Angke, jabatan Lurah Angke saat akan di isi oleh Wakil Camat Tambora Isnawa Adji. Pengisian jabatan itu telah dilakukan mulai Rabu, 3 Desember 2008 hari ini.

Saat ini Lurah Angke Irwansyah Alam sedang menjalani proses investigasi di Badan Pengawas Kota atau Bawasko terkait dugaan pencabulan terhadap seorang gadis berusia 16 tahun.

"Saat ini dia (Irwansyah Alam) sedang diinvestigasi oleh Bawasko. Sementara, hari ini posisinya digantikan wakil camat Tambora," ujar Walikota Jakarta Barat Joko Ramadhan saat ditemui wartawan, Rabu, 3 Desember 2008.

Jika terbukti bersalah, Irwansyah akan dicopot dari jabatannya, karena telah melanggar disiplin pegawai negeri. "Kalau benar, dia akan dicopot," tambah Joko Ramadhan.

Irwansyah diduga telah menghamili Hesti, 16 tahun, gadis yatim yang tinggal bersama ibunya di RT 10 RW 2, Kelurahan Angke, Jakarta Barat.

Hal ini diketahui setelah Hesti dipaksa bicara oleh ibunya, Ningrum.  "Ibunya menangis ke saya, dia tidak menyangka yang melakukannya Pak Lurah (Irwansyah)," kata Hj Titi, kerabat dekat Ningrum.

Sebelumnya, sekitar 300 warga Angke mendatangi kantor kelurahan Angke untuk meminta Irwansyah mundur dari jabatannya, dan segera bertanggung jawab atas perbuatan bejadnya.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024