Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Cilacap

VIVAnews - Cuaca buruk menyebabkan tiga orang warga terseret ombak tinggi di Pantai Jetis, Cilacap, Jawa Tengah. Satu korban berhasil diselamatkan, sedangkan dua orang lainnya hingga kini masih dalam pencarian tim SAR.

"Kejadiannya pukul 5 pagi. Saat kejadian, mereka sedang mencari nyingking (kepiting kecil)," ujar koordinator tim SAR, Martoyo, di lokasi kejadian Pantai Jetis, Nusa Wungu, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis 4 Desember 2008.

Tiga korban itu merupakan warga Desa Kedung Duwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Sumar, Ryan (17), Yanto (21) sedang asyik mencari kepiting-kepiting kecil di pinggiran pantai. Tak lama kemudian, datang ombak setinggi lebih dari 3 meter menerjang mereka. 

Hingga pukul 17.00 WIB, 20 orang tim gabungan dari polisi dan tim SAR yang mencari korban, belum membuahkan hasil. Karena keterbatasan sarana dan peralatan, akhirnya tim penyelamat hanya mencari dua korban lainnya di sepanjang pinggir pantai.

Sumar, korban yang selamat masih mengalami trauma dan belum dapat dimintai keterangan. "Korban masih syok," ujar Sumar. Maka itu, tim SAR mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berada di pantai.

Pada November lalu, empat orang anak juga terseret ombak di Pantai Jetis ini. Naasnya, keempat bocah itu ditemukan dalam keadaan tewas oleh tim penyelamat.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Laporan: Robbi Afwan Amin/TvOne-Cilacap

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024