Cinta Lama Bersemi Kembali

VIVAnews – Dalam sebuah reuni, Anda bertemu dengan mantan pacar semasa kuliah. Tak disangka, obrolan mengalir lancar dan kenangan manis pun kembali hadir. Sama seperti Anda, dia pun ternyata masih ‘jomblo’.

Rupanya, pertemuan sesaat itu kembali membuat bunga-bunga cinta di hati Anda bersemi. Dari sikapnya, si dia pun menawarkan cintanya yang masih untuk Anda.

Apakah kisah cinta yang indah di masa lalu akan terulang kembali dan berakhir bahagia? Ataukah hanya menjadi euforia sesaat?

Sebelum memutuskan untuk kembali mengikat hubungan dengan mantan pacar, sebaiknya Anda pertimbangkan betul-betul. Jangan sampai Anda justru mengulang kembali masa-masa menyakitkan saat harus berpisah darinya.

• Memang indah jika mengingat masa-masa indah bersama sang mantan. Tapi perlu juga Anda ingat masa-masa pahit dan hal-hal yang membuat hubungan kalian putus.

• Bila dulu Anda putus karena ia melakukan kesalahan menyakitkan, coba pikirkan apakah Anda sudah betul-betul memaafkan dan melupakan kesalahannya. Jangan sampai Anda masih menyimpan dendam di hati yang bisa memicu pertengkaran.

• Demikian juga sebaliknya, jika dulu putus karena Anda yang melakukan kesalahan, pastikan apakah si dia sudah memaafkan dan melupakan. Jangan-jangan sekarang dia datang hanya untuk membalas sakit hatinya dulu?

• Jangan terlena hanya karena reuni yang hanya sepintas. Anda dan mantan sudah terpisah demikian lama. Sebaiknya Anda kembali mempelajari sikap dan kepribadiannya kini. Bisa saja kepribadiannya sudah berubah sekarang.

• Ingat-ingat kebiasaan buruknya yang pernah membuat Anda kesal. Jika Anda amati kebiasaan itu masih melekat padanya dan juga masih membuat Anda kesal, tak usah berharap banyak.

• Pertimbangkan lagi sisi positif dan sisi negatif mantan. Jika lebih banyak negatifnya, sebaiknya Anda lupakan saja euforia cinta lama itu. Tapi jika memang sisi positifnya lebih besar, tak ada salahnya mencoba kembali dan memperjuangkan perasaan Anda.

• Cinta bukan permainan. Pikirkan kembali apakah kalian berdua benar-benar serius menjalin hubungan lagi. Jangan sampai balik hanya untuk putus lagi.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024