Terima Jatah Judi

PWI Minta Media Beri Sanksi

VIVAnews - Selain memecat anggotanya, PWI Riau, juga akan menyurati masing-masing media yang menjadi tempat wartawan itu bertugas. 

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

"Setelah dipecat, kami akan menyurati redaksi masing-masing agar ada sanksi  tegas yang dikenakan pada mereka," ujar Ketua PWI Cabang Riau, Deny Kurnia, Jumat, 5 Desember 2008.

"Bagaimana pun yang namanya menerima jatah apa lagi dari judi, jelas melangggar ketentuan yang ada dalam dunia jurnalistik," kata Deny kepada wartawan, Jumat 5 Desember 2008.
 
Disinggung soal 30 wartawan lainnya, Deny menyebut, pihaknya tidak berkompeten untuk menyebutkannya. Karena 30 wartawan lainnya itu tidak masuk dalam organisasi PWI.

"Dari 30 nama-nama wartawan yang tertera menerima jatah judi itu, saya tidak mengenalinya. Mereka kayaknya kelompok wartawan dan media yang tidak jelas," kata Deny.
 
Upeti yang diterima wartawan tadi, kata Deny, berbagai macam bentuknya. Bagi mereka yang memiliki jaringan dekat dengan bandar judi, akan menerima jatah bulanan. "Selebihnya pemberian dana yang kontemporer."
 
"Yang kontemporer itu, misalnya, si wartawan beralasan mau liputan luar kota, istrinya melahirkan dan banyak lagi modusnya. Ada juga yang terima dalam bentuk THR atau parcel saat lebaran," kata Deny.
 
Laporan : Hafiz Hasian/Riau

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara
Selebrasi gol pemain Borneo FC Samarinda

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Borneo FC Samarinda telah memastikan diri juara Liga 1 musim 2023/24. Namun, itu jika championship series tidak diterapkan musim ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024