Piala AFF 2008

Indonesia vs Singapura Terancam Antiklimaks

VIVAnews - Pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF 2008 akan mempertemukan tuan rumah Indonesia dan Singapura. Namun, kualitas laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa 9 Desember 2008, itu terancam menurun.

Menurut pelatih Singapura, Radojko “Raddy” Avramovic, sangat sulit bagi tim untuk bertanding dengan waktu recovery yang cukup singkat. Di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2008, setiap tim bertanding tiga kali dalam waktu lima hari. Dengan demikian, hanya ada waktu istirahat sehari untuk setiap pertandingan.

”Kondisi ini akan membuat kualitas pertandingan menurun. Sebab, bermain 90 menit di tiga pertandingan dengan waktu istirahat hanya sehari cukup melelahkan. Semua tim pasti mengalami kondisi yang sama. Lihat saja Indonesia pada pertandingan lawan Kamboja. Mereka juga sangat kelelahan,” kata Raddy kepada wartawan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin, 8 Desember 2008.

Tak ingin pemainnya cedera, pelatih berdarah Serbia itu pun tak lagi menggenjot pemainnya dengan latihan berat. Pagi tadi, Indra Sahdan Bin Daud cs hanya diberikan menu latihan ringan di halaman Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Saat berhadapan dengan Indonesia, Raddy juga berniat untuk menyimpan beberapa pemainnya sama seperti ketika berhadapan dengan Myanmar di pertandingan kedua. ”Pertandingan ini memang penting, tapi bagi saya ini bukan tujuan akhir. Karena itu, saya akan menyimpan beberapa pemain agar tampil fresh saat di semifinal,” beber Raddy tanpa merinci pemain-pemain yang akan disimpannya saat menghadapi Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh Pelatih Indonesia, Benny Dollo. Dia setuju dengan penilaian pelatih Singapura. Menurutnya, duel terakhir lawan Singapura berpotensi mengalami antiklimaks.

”Benar itu. Apa yang dikatakan oleh pelatih Singapura itu benar. Apalagi, kalau besok sampai turun hujan,” kata Benny.

Meski demikian, Bendol --sapaan akrab Benny Dollo-- tak akan memarkir pemain-pemain andalannya. Menghadapi Singapura, mantan pelatih Arema dan Persita Tangerang itu tetap akan menurunkan the winning team. 

”Tak ada rotasi pemain. Saya akan tetap menurunkan pemain-pemain terbaik saat berhadapan dengan Singapura,” tandas Benny.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024