PKS Award

Delapan Perempuan Diumumkan Pekan Depan

VIVAnews – Delapan Inspiring Women Award Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diumumkan di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Kamis 18 Desember 2008. Putri mantan Presiden Soekarno, Megawati Soekarnoputri, berpeluang masuk nominasi penerima penghargaan. Sedangkan putri mantan Presiden Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana (Tutut) terpental.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Nama-nama kandidat penerima penghargaan dijaring selama beberapa pekan terakhir. Nama mereka diusulkan masyarakat kepada PKS. Total nama yang masuk ke panitia Inspiring Women Award mencapai 600 orang lebih.

Tutut Soeharto merupakan salah satu nama yang diusulkan itu. Kemudian Megawati. Nama lain yang masuk ke PKS antara lain kader Partai Demokrat, Angelina Sondakh, artis Dian Sastro, Pemimpin Redaksi televisi swasta SCTV, Rosiana Silalahi, Sutradara, Nia Dinata, Bunda Ifet (ibunda anggota kelompok musik Slank), dan Cut Mini (pemeran Ibu Muslimah dalam film Laskar Pelangi).

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Juru bicara PKS, Mabruri, mengatakan perempuan-perempuan yang layak masuk Inspiring Women Award, adalah  mereka yang memberi inspirasi bagi perempuan lainnya.  Kategori yang harus dipenuhi untuk mendapat penghargaan, antara lain, memberi motivasi di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, politik dan budaya.

Megawati, kata Mabruri, memiliki peluang masuk nominasi karena kiprahnya di masyarakat terdengar luas. Tapi, kata Mabrudi, Tutut Soeharto, sulit masuk kategori penerima penghargaan karena aktivitasnya saat ini tidak banyak diketahui orang. Selain itu, dia juga tidak banyak didukung masyarakat masuk sebagai delapan Inspiring Women Award.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024