Marcella Senang Filmnya Eksis di FFI 2008

VIVAnews - Meski saat ini berstatus tersangka kasus penculikan, penyekapan, dan perbuatan tidak menyenangkan, Marcella Zalianty boleh bangga. Film barunya 'Under The Tree' jadi salah satu dari 3 film yang mendominasi nominasi Festival Film Indonesia 2008.

"Dia senang juga filmnya ikut masuk dalam nominasi," ujar Swetje, manajer Marcella saat berbincang dengan VIVAnews, Selasa 9 Desember 2008.

Pun begitu, saat ini kakak Olivia Zalianty itu sedang tak ingin memikirkan karir filmnya. Meski pernah meraih Piala Citra pada 2005 lewat 'Brownies', Nona Zalianty kini fokus mengurus masalahnya dengan Agung Setiawan dan kepolisian.

Ditambahkan Swetje, meski digantungi banyak pikiran, kondisi Marcella hingga kini sehat dan baik-baik saja. Sementara proyek barunya, 'Lastri' terpaksa dihentikan proses produksinya. Bukan hanya karena tudingan unsur komunisme, namun juga karena sang empunya hajat sedang sibuk berurusan dengan berita acara pemeriksaannya sebagai salah satu tersangka.

'Under The Tree' adalah film arahan sutradara gaek Garin Nugroho. Selain Marcella, Dwi Sasono, Ayu Laksmi, Ikranegara, dan Nadia Saphira juga ikut membintangi film ini.

Ciri khas simbolisasi Garin masih ditampilkan di film ini. Sutradara yang sukses menggarap 'Opera Jawa' itu akan menyuguhkan 'Calonarang', seni berbau magis dari Bali.

Film yang kental akan kultur Bali dan menonjolkan keindahan panorama Indonesia ini meraih 9 dari 13 nominasi FFI 2008.

'Under The Tree' eksis di nominasi untuk kategori penyutradaraan (Garin Nugroho), tata sinematografi (Yadi Sugandi), pemeran utama wanita (Ayu Laksmi), pemeran pendukung wanita (Aryani Kriegenburg Willems), dan film (Under the Tree, produksi PT Karya SET Film & PT Credo Cine Arts). Selain itu juga di kategori tata artistik (Budi Riyanto), penyuntingan (Andhy Pulung), tata suara (Adityawan Susanto), dan tata musik (Kadek Suardana/Wiwiek Soedarno).

Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri
Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini

PKS: Israel Biang Kerok Instabilitas Timur Tengah dan Ancaman Perdamaian Dunia

Ketua Fraksi PKS DPR RI menyebut Israel adalah biang kerok instabilitas Timur Tengah dan ancaman perdamaian dunia. Dia berharap kebiadaban Israel dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024