Hari Antikorupsi Sedunia

Presiden Harus Serius Semangati Kejaksaan

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seharusnya serius memberikan instruksi kepada kejaksaan, kehakiman, dan kepolisian agar konsisten dalam memberantas korupsi.

"Presiden semestinya serius mendorong mereka agar konsisten melakukan reformasi institusional," kata Ketua Masyarakat Profesional Madani, Ismed Hasan Putro, dalam pesan singkat yang diterima VIVAnews, Rabu 10 Desember 2008.

Ismed melihat saat ini pemberantasan korupsi lebih terlihat dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi. Sementara praktek koruptif masih saja terjadi di kejaksaan, Mahkamah Agung, dan kepolisian. Dalam keseharian, lanjut Ismed, masih banyak praktek suap yang terjadi di tiga lembaga itu.

"Belum banyak dirasakan masyarakat kejaksaan dan kepolisian telah berubah dan serius memperbaiki kinerjanya dalam memberantas korupsi," jelasnya.

Ismed berharap, semangat yang diletupkan Presiden Yudhoyono dapat didengarkan semua lembaga tersebut dalam memberantas korupsi. Terutama dalam membangun budaya baru yang bersih dari tindakan korupsi. "Pemberantasan harus dilakukan secara kolegial," tutupnya.

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel
(Foto Ilustrasi) Antrean pengguna KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

DKI Jakarta adalah kota dengan biaya hidup termahal. Biaya ini dihitung berdasarkan nilai konsumsi rata-rata rumah tangga per bulan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024