Ali Alatas Wafat

Keluarga: 'Begitu Banyak Kenangan'

VIVAnews - Ali Alatas dikebumikan pukul 09.15 WIB, Jumat 12 Desember 2008, dengan upacara kemiliteran. Kepergian Ali kehilangan besar untuk negara, terutama bagi keluarga besarnya.

Dalam sambutannya dalam pemakaman Ali Alatas, wakil keluarga, Wicaksana Sugarda, menyampaikan 'kakek tersayang' meninggal Kamis 11 Desember 2008 pukul 7.30 waktu Singapura. Ali, katanya, sempat dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Medistra.

"Begitu banyak kenangan," katanya, haru. Wicak mengatakan keluarga besarnya akan terus mengingat kata-katanya saat keluarga berkumpul, juga senyuman menyejukan dari Ali.

Wicak juga menyampaikan rasa terimakasih keluarga atas penghormatan yang diberikan pada Ali. "Hari ini kami menyaksikan jasa-jasa beliau dihargai," tutur dia.

Ali menjabat sebagai menteri luar negeri selama 12 tahun dalam pemerintahan Soeharto dan Habibie. Sebelumnya, Ali menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Perserikatan Bangsa Bangsa. Hingga akhir hayatnya, Ali menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya
Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024