Preview Barcelona vs Real Madrid

Tekanan Ada di Barca

VIVAnews - Tak terbantahkan, duel Barcelona versus Real Madrid akan selalu menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu. Duel El Clasico itu menyuguhkan aroma persaingan siapa yang terbaik di daratan Spanyol.

Dan bisa ditebak, perang urat syaraf juga akan selalu mengawali pertarungan kedua tim elit Spanyol itu. Termasuk, sang legenda hidup Los Blancos, Alfredo di Stefano.

Sang legenda Bernabeu itu yakin justru tekanan kini ada di pihak tuan rumah Barcelona. Meski kini Madrid masih tercecer sembilan poin dari Barca, Di Stefano yakin perkembangan positif Madrid akan membuat Barca tertekan.

"Saat ini, Barcelona telah mendemonstrasikan kualitas, skill dan kesolidan. Mereka mengoleksi banyak gol, namun juga kemasukan beberapa. Saya yakin mereka akan takut karena pertandingan ini akan mendapat respon yang sangat besar," ujar Di Stefano kepada RNE, Jumat, 12 Desember 2008.

Madrid memang harus menuai kemenangan guna menjaga peluang mempertahankan gelar La Liga. Dan laga El Clasico, Sabtu, 13 Desember 2008 nanti, akan menjadi momen yang tepat menjaga peluang mereka mempertahankan gelar.

Selain membuat Barca jalan di tempat, kemenangan juga akan membuat Madrid semakin memperpendek jarak menjadi enam poin. Namun, jika Raul Gonzalez menuai kekalahan, maka jarak keduanya akan semakin lebar menjadi 12 poin.

Saat disinggung mengenai pemain paling berbahaya di kubu Blaugrana, tanpa ragu Di Stefano langsung mengarahkan sasaran pada sosok Lionel Messi.

"Lionel Messi adalah pemain nomor satu di dunia karena cara dia bermain yang mengagumkan. Dia tidak hanya pandai menciptakan peluang, namun juga mampu menyelesaikan peluang dengan baik. Saya harap kami mempunyai pemain seperti dia di Madrid," tutup Di Stefano.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah
Astronot Buzz Aldrin ketika mendarat di Bulan.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

Studi mengungkapkan adanya bakteri yang telah mengalami mutasi di International Space Station (ISS). Bakteri yang telah bermutasi ini menghadirkan ancaman potensial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024