Tawaran Kartu Belanja

Tanya:
Saya sering ditawari promosi kartu belanja, yang fungsinya mirip kartu kredit, dari pasar swalayan besar. Yang ingin saya tanyakan, apa kartu belanja ini berbeda dariĀ  kartu kredit yang dikeluarkan bank? Apakah bunganya berbeda? Bisakah kartu kredit ini digunakan di tempat belanja lain?

irxxx@gmail.com

Jawab:
Saat ini, memang sudah beberapa kartu belanja atau kartu kredit dari bank yang berafiliasi dengan salah satu hypermarket untuk memfasilitasi pembelanjaan dengan kreditnya.

Kartu belanja yang dikeluarkan pasar swalayan biasanya mempunyai term and condition yang sedikit berbeda dari kartu kredit lainnya. Biasanya kartu kredit ini hanya bisa digunakan di hypermarket tersebut dan tidak bisa digunakan di tempat lainnya. Tapi, ada juga jenis kartu belanja yang bisa digunakan di tempat lain.

Dan tetap saja, kartu kredit yang dikeluarkan oleh hypermarket ini sendiri pun mempunyai bunga, yang besarnya tergantung kebijakan masing masing perusahaan. Biasanya kartu kredit inipun diimingi imingi dengan cash back, bebas annual fee dengan pembelanjaan rata-rata minimum sekian ratus ribu rupiah, dll.

Biasanya kartu kredit dari pasar swalayan ini berguna banyak, apabila memang kita seringkali berbelanja dalam jumlah besar di tempat belanja tersebut. Tapi, tentu saja yang harus diingat, segera lunasi tagihan Anda, dan jangan biarkan untuk menjadi bunga yang berbunga

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Raih Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024
Ilustrasi Jasad

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Viral di media sosial seorang pria tergeletak tak bernyawa di dalam jalan Tol Dalam Kota sehingga membuat lalu lintas di ruas tol tersebut mengalami kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024