Kepemilikan 75% Saham MNA

Jasa Marga-Wijaya Karya Capai Kesepakatan

VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) telah mencapai kesepakatan dalam kepemilikan saham PT Marga Nujyasumo Agung (MNA) sebesar 75 persen.

"Jasa Marga telah menandatangani nota kesepakatan bersama peningkatan persentase saham perseroan pada MNA," kata Direktur Pengembangan dan Komersial Jasa Marga Abdul Hadi yang ditemui di kantor pusat Jasa Marga, Jakarta, Jumat 12 Desember 2008. 

Menurut Abdul, MNA merupakan pengelola ruas tol Surabaya-Mojokerto sepanjang 37 kilometer (km) dengan nilai proyek Rp 3,3 triliun. "Kami (Jasa Marga dan WIKA) kan sama-sama BUMN. Jadi, sudah ada kesepakatan untuk kepemilikan saham di MNA," jelasnya.

Setelah penandatanganan kesepakatan tersebut, jelas dia, MNA mengajukan permohonan persetujuan restrukturisasi perusahaan kepada Menteri Pekerjaan Umum (PU) pada 23 Oktober 2008.

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

Abdul menambahkan, dalam permohonan tersebut, MNA meminta peningkatan modal dan perubahan kepemilikan saham Jasa Marga serta Wijaya Karya menjadi 75 persen.

Dia mengungkapkan, pihak Jasa Marga juga telah melakukan uji kelayakan (due diligence) sejak Agustus hingga September 2008.

Abdul mengakui, pembangunan ruas tol di MNA akan dilakukan secara bertahap. Ruas tol Waru-Sepanjang sejauh tiga km diharapkan rampung pada 2009. Sedangkan, secara keseluruhan proyek tersebut ditargetkan selesai pada 2010.

Fairuz A Rafiq dirawat di rumah sakit saat momen Lebaran

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Fairuz A Rafiq dengan sang buah hati, Eijaz beberapa waktu yang lalu dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya menurun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024