Harga BBM Turun Lagi

Pengusaha Bernafas Lega

VIVAnews - Penurunan harga bahan bakar minyak tengah malam nanti membawa kelegaan bagi pengusaha. Namun, Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman, Thomas Darmawan mengatakan penurunan harga makanan dan minuman belum bisa dilakukan.

"Persoalannya kompleks karena untuk menurunkan harga makanan menyangkut banyak hal diantaranya gas. Saat ini kan gas masih langka," kata dia, Minggu 14 Desember 2008.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Selain itu, sambungnya, penurunan bahan bakar minyak sebaiknya diikuti dengan penurunan biaya angkutan barang dimana mayoritas angkutan tersebut adalah truk. "Truk kan menggunakan solar yang akan turun," kata dia.

Meski demikian, kata dia, penurunan harga bahan bakar minyak ini akan menaikkan penjualan makanan dan minuman sebab ada selisih uang dari masyarakat yang biasa digunakan untuk membeli makanan dan minuman. "Kami sedikit mendapat kelonggaran. Mungkin kami akan memperbesar roti atau memberikan hadiah-hadiah menjelang Natal, Tahun Baru dan Imlek," kata Thomas.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024