Harga BBM Turun Lagi

Organda Bahas Penurunan Tarif Angkutan

VIVAnews - Organisasi Angkutan Darat (Organda) berjanji akan menyesuaikan tarif angkutan umum dengan harga baru solar dan premium.

Ketua Organda DKI Jakarta Herry Rotty mengatakan, usulan penurunan tarif angkutan umum segera dirapatkan dengan para pengusaha angkutan darat. "Ada penurunan sedikit, tapi besarannya masih kami hitung," ujarnya kepada VIVAnews, Senin 15 Desember 2008.

Herry mengatakan, penurunan tarif ini akan diberlakukan untuk semua angkutan umum. Tidak hanya angkutan umum dalam kota, tetapi juga angkutan antar kota. Organda akan merevisi tarif per kilometer jalan. "Nanti akan kami bahas," ujarnya.

Pemerintah menurunkan kembali harga premium sebesar Rp 500/liter menjadi Rp 5.000/liter dari harga semula Rp 5.500/liter. Sedangkan harga solar turun Rp 700/liter menjadi Rp 4.800/liter. Penurunan harga ini berlaku mulai 15 Desember 2008, pukul 00.00 WIB.

Pada 1 Desember lalu, pemerintah juga menurunkan harga premium sebesar Rp 500/liter menjadi Rp 6.000/liter. Kala itu, Organda bersikukuh tak akan menurunkan tarif angkutan umum. Organda berpendapat penurunan harga bahan bakar minyak bersubsidi itu tak cukup signifikan secara ekonomi untuk menurunkan tarif angkutan. "Sekarang turunnya Rp 1.000 jadi akan kami pertimbangkan untuk penurunan tarif angkutan," ujarnya.

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia di Babak I

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Australia U-23 dalam laga penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024. Indonesia berhasil unggul 1-0.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024