Piala AFF 2008

Thailand Yakin Pertahankan Keperawanan

VIVAnews - Keyakinan tinggi diusung timnas Thailand di partai semifinal Piala AFF, Selasa, 16 Desember 2008. Tim besutan Peter Reid itu yakin akan mampu mengungguli Merah Putih meski bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Timnas Merah Putih yang berstatus runner up Grup A memang akan bertindak sebagai tuan rumah di leg 1. Sedangkan Thailand yang berstatus jawara Grup B baru menjadi tuan rumah, Sabtu, 20 Desember 2008 nanti.

"Indonesia tim yang bagus dan sulit untuk dikalahkan, terutama di kandangnya. Namun, kami juga telah tampil bagus dan pergi ke Indonesia dengan keyakinan tinggi," ujar Reid seperti dilansir Goal, Senin, 15 Desember 2008.

Ya, Thailand memang pantas yakin. Pasalnya, tiga kali juara Piala AFF ini terlihat dominan di Grup B.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Hebatnya lagi, Thailand tak pernah merasakan kebobolan satu gol pun di babak penyisihan. Mereka bertekad mempertahankan keperawanan gawangnya saat bersua Indonesia.

Vietnam ditekuk 2-0 di pertandingan pertama. Laos bahkan dibantai enam gol tanpa balas. Sedangkan melawan Malaysia, Thailand berhasil unggul 3-0.

"Tim ini telah bermain bagus di fase grup, dan tanpa adanya pemain yang cedera tentu itu hal yang menggembirakan," tambah Reid.

"Kami telah mempelajari rekaman pertandingan Indonesia dan saya yakin Thailand akan melewati Indonesia menuju partai final," yakin Reid.

Di turnamen ini, aturan gol away tidak berlaku. Jika agregat di leg 1 dan 2 berakhir imbang, maka akan diteruskan dengan perpanjangan waktu. Jika kedudukan tak berubah, maka akan dilakukan adu penalti.

Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024