Jalur Khusus Sepeda Terancam Batal

VIVAnews - Rencana Pemerintah DKI Jakarta menyediakan jalur sepeda (bike work) terancam batal. Ada sejumlah kendala teknis yang harus diselesaikan.

Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Selatan Heru Bambang mengatakan, masalah utama adalah penyediaan lahan untuk jalur sepeda. "Kalau memotong trotoar khawatir mengganggu pejalan kaki," ujarnya kepada VIVAnews, Senin 15 Desember 2008.

Dinas Pertamanan DKI Jakarta saat ini masih mempertimbangkan kembali kelaikan trotoar sepanjang Blok M-Monas untuk jalur sepeda. "Gubernur kemarin bilang belum pasti. Takutnya trotoar malah rusak," ujar Heru.

Proyek ini awalnya dicetuskan sebagai respons Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyediakan jalur khusus bagi kendaraan non-motor yang aman dan nyaman. Harapannya, jalur selebar 1 meter itu dapat menghubungkan fasilitas-fasilitas kota seperti taman, air mancur, dan jalur hijau.

Jalur yang sempat akan diujicobakan adalah rute Blok M (Taman Christina Martatiahahu) - Walikota Lama (Jalan Trunojoyo) - Jalan Pattimura - Air Mancur Senayan - Jalan Jenderal Sudirman - Semanggi - Jalan MH Thamrin - Monas.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya
Bangunan SDN 4 Kolakasi roboh setelah tertimpa tanah longsor di Kabupaten Kolaka

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Beruntung longsor ini terjadi di luar jam pembelajaran anak-anak sekolah hingga tidak menimbulkan adanya korban. "Kejadiannya ini untung anak sekolah sudah pulang semua."

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024