12 Ribu Siswa Bogor Tidak Bisa Ikut Ujian

VIVAnews - Sebanyak 12 ribu siswa Ash-Shiriyah Bogor tidak bisa mengikuti ujian nasional (UN) yang digelar sejak 15 Desember 2008. Mereka tidak bisa ujian Departemen Agama tidak mengirimkan soal ujian.

Kantor Departemen Agama tidak mengirim soal ujian karena pihak para siswa belum membayar biaya UN.

Mereka yang gagal ujian adalah pelajar madrasah ibtidaiyah, tsanawiyah, dan aliyah, yang berlokasi di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Siswa sekolah tidak membayar uang pungutan yang dilakukan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kabupaten Bogor. Sebab, sebelumnya para siswa tidak perlu membayar uang ujian.

Akibatnya Departemen Agama Kabupaten Bogor tidak mengirim soal ujian.

Ribuan pelajar itu meminta pihak sekolah membubarkan Kelompok Kerja Madarasah (KKM) atau lembaga yang menaungi sekolah-sekolah di bawah naungan Departemen Agama.

Fuad, salah satu pengurus Ponpes Ash-Shiriyah mengatakan  pada tahun sebelumnya para siswa tidak ditekan untuk membayar uang semester dan biaya UN. 

Pungutan biaya semesteran dan uang UN bagi madrasah ibtidaiyah, sebesar Rp 6.000 per siswa, madrasah tsanawiyah Rp 21.000 per siswa dan madrasah aliyah Rp 34.000

Sekolah yang dipimpin oleh Habib Asegaf ini memang tidak pernah dimintai biaya apapun atau gratis dari pembiayaan apapun.

Bos Apple Tim Cook Injakkan Kaki di BSD Tangerang

Laporan:  Ayatullah Humaeni/Bogor

BABYMONSTER

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Girl group BABYMONSTER terus memperkuat dominasinya dengan lagu hit mereka yang berjudul 'SHEESH', dan kini sorotan tertuju pada tur pertemuan penggemar atau fan meeting.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024