Hukuman Tetap, Keluarga Gonzales Tertekan

VIVAnews -  Striker Persik Kediri Christian Gonzales harus gigit jari. Pasalnya,  banding yang dilakukannya ternyata tak mengubah keputusan Komdis PSSI atas kasus pemukulan yang dilakukannya terhadap pemain PSMS Medan, Erwisnyah Hasibuan. 
 
Komding PSSI akhirnya memperkuat putusan Komdis PSSI. Dengan demikian, Gonzales tetap tidak diperkanankan tampil di sepakbola nasional selama setahun dan harus membayar denda Rp75 juta. 
 
Eva Siregar, istri Gonzales mengaku shock mendengar keputusan Komding tersebut. Dia tak percaya bila suaminya tetap divonis bersalah atas dugaan pemukulan terhadap Erwinsyah. 
 
"Saya benar-benar kaget. Saya tak percaya bahwa Komding tak merubah keputusan Komdis. Jelas sekali tak ada bukti dan rekaman yang menguatkan Gonzales melakukan pemukulan.Kami merasa tak adil. Kami tak tahu lagi harus bagaimana,” kata Eva kepada Siti Asyatul Parida, wartawan GOSport, Jumat, 19 Desember 2008.
 
Menurut Eva, sidang komding ibarat sebuah sandiwara. Pasalnya, keputusan baru keluar setelah beberapa kali mengalami penundaan. Eva mengaku perasaan  keluarganya semakin hancur ketika tahu komding sama sekali tidak merubah hukuman Gonzales. 
 
“Ini benar-benar seperti sandiwara. Kami harus menunggu berlarut-larut persidangan. Dan, hasilnya tak ada perubahan. Perasaan kami sekeluarga benar-benar hancur,” ucap Eva.
 
Meski demikian, Eva mengaku tak parah arang. Dia tetap akan berusaha untuk mencari keringanan atas hukuman yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI terhadap suaminya. Namun Eva mengaku belum bisa menentukan langkah terbaik yang akan ditempuhnya, termasuk meminta keringanan hukuman dari Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid. 
 
"Kami tak tahu akan mengambil langkah apalagi. Kemungkinan untuk meminta tolong kepada Pak Nurdin bisa saja. Tapi, masih harus kami pikirkan lagi dan konsultasikan juga dengan Pak Iwan Budianto (Manajer Persik Kediri) dan Pak Haruna Soemitro yang selama ini selalu memberikan dukungan kepada kami,” kata Eva. 
 
Komdis PSSI menjatuhkan hukuman larangan bermain selama setahun kepada Gonzales plus denda Rp75 juta. Sanksi itu dijatuhkan karena top scorer tiga musim itu terbukti melakukan pemukulan kepada pemain PSMS Medan, Erwinsyah Hasibuan. Aksi itu terjadi saat Persik Kediri menjamu PSMS Medan pada putaran pertama Liga Super Indonesia 2008/2009. 
 
Selain Gonzales, Komdis juga menjatuhkan menskors dua pemain Persik lainnya, yakni M Yusuf dan Legimin Raharjo. Kedua mantan pemain PSMS Medan itu dilarang tampil selama 3 bulan karena dianggap telah memberikan kesaksian palsu kepada Komdis PSSI.  

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
Erik Ten Hag

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Manajer Manchester United, Erik ten Hag telah mencermati tiga pemain tim U-18 yang menampilkan performa menarik pekan ini. Dia membawa para pemain tersebut gabung latihan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024