Penolakan UU Badan Hukum Pendidikan

Mahasiswa Yogya Bentrok dengan Polisi

VIVAnews - Aksi penolakan terhadap pengesahan Undang-undang Badan Hukum Pendidikan terus meluas. Di Yogyakarta, aksi yang dilakukan ratusan mahasiswa berakhir dengan bentrok.

Aksi yang digelar oleh seluruh perguruan tinggi di Yogyakarta itu digelar di depan Kampus Universitas Islam Negeri, Yogyakarta, Sabtu 20 Desember 2008. Pada awalnya, aksi berlangsung dengan damai dan dijaga ratusan polisi.

Namun, aksi bertambah panas. Polisi dan mahasiswa akhirnya terlibat aksi saling dorong. Di tengah aksi saling dorong ini, ada sejumlah mahasiswa yang melihat temannya ditangkap dan dipukuli oleh oknum berseragam polisi.

Tidak senang melihat tindakan polisi, sekitar pukul 15.45 WIB, mahasiswa lainnya langsung melempari kerumunan polisi dengan batu dan benda-benda di sekelilingnya. Tindakan mahasiswa itu ternyata diladeni oleh polisi. Akhirnya, terjadi aksi saling lempar batu. Polisi dan mahasiswa berhadap-hadapan dalam jarak sekitar 100 meter.

Aksi saling lempar ini membuat jalan utama Yogyakarta-Solo ditutup. Warga yang biasa melintas di jalan itu untuk sementara harus mengurungkan niatnya.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Hingga berita ini diturunkan, aksi saling lempar masih berlangsung. Belum diketahui juga jumlah korban akibat lempar-lemparan ini. Namun salah satu kamera milik wartawan sebuah televisi menjadi korban karena tertimpuk batu.

Laporan: Michael Aryawan (ANTV/Yogyakarta)

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik
Ungkap kasus produksi narkotika tembakau sintetis di Tangsel

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Petugas menangkap remaja tersebut saat melakukan patroli pengamanan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024