Kadin Siap Kembangkan Usaha Kecil

VIVAnews - Musyawarah Nasional V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan mengangkat isu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai posisi sentral perekonomian nasioal. 

Ketua Steering Committee Munas V Kadin Sandiaga S Uno mengatakan, UMKM memiliki potensi besar untuk memajukan perekonomian nasional, sehingga perlu digarap dengan baik. "Untuk itu perbankan bisa melonggarkan likuiditasnya agar bisa pengembangan UMKM," ujar dia kepada VIVAnews melalui sambungan telepon di Jakarta, Minggu 21 Desember 2008.

Selain mengangkat isu sentralisasi UMKM, Munas Kadin juga akan mengangkat kebangkitan perekonomian daerah sebagai kebangkitan perekonomian nasional. Sandi mengatakan, banyak potensi daerah yang belum dimanfaatkan dengan baik. "Pertanian, perikanan, dan energi masih memiliki potensi besar," ujarnya.

Dengan memanfaatkan potensi itu, kata dia, Indonesia akan lebih kebal dari ancaman krisis ekonomi global. Munas Kadin V dilaksanakan pada 20 - 22 Desember 2008 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta. Agenda utama Munas ini memilih ketua umum periode 2009 - 2014.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024