Pertamina Tambah Pasokan Elpiji

VIVAnews - PT Pertamina akan menaikkan pasokan elpiji dengan menambah impor guna mengatasi kelangkaan bahan bakar gas tersebut.

"Kilang Balongan dan Cilacap juga mulai membaik sekarang," ujar Menteri Energi Purnomo Yusgiantoro di Jakarta, Senin, 22 Desember 2008.

Akhir pekan lalu, Pertamina telah menambah stok elpiji di beberapa wilayah di Jawa. Kapal tanker Hebris dan Maharashi Vasis membawa muatan 10.000 metrik ton elpiji bergerak mendekati pulau Jawa. Tanker Maharashi Labratea telah bersandar dengan muatan sebanyak 9.200 metrik ton ke Eretan.

Untuk memastikan pasokan tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mendatangi depot Pertamina di Plumpang, Jakarta. Tim Menteri Energi juga memantau perkembangan pasokan elpiji di lapangan.

"Namun, memang perlu waktu dalam mengatasi kelangkaan elpiji ini," kata Purnomo. Sebab, pemulihan kelangkaan elpiji tidak serta merta bisa terjadi, karena perlu waktu bertahap. "Sekarang sudah mulai membaik, bahkan di beberapa daerah sudah mulai teratasi."

Menkominfo Budi Arie Bersiap Ngantor di IKN Juli 2024
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Ketua Umum Muhammadiyah mengingatkan Prabowo harus menyerap aspirasi dari Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud sebagai pertanggungjawaban politik dan konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024