Pemerintah Belum Berniat Revisi APBN 2009

VIVAnews - Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan belum ada tanda untuk mengubah asumsi dalam subsidi listrik dan Bahan Bakar Minyak dalam Rancangan Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2009 menyusul terus merosotnya harga minyak mentah dunia.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Purnomo Yusgiantoro mengatakan saat ini pemerintah terus mengamati perkembangan harga minyak terutama harga premium dan solar. Sedangkan, harga minyak mentah dunia sudah turun di level US$ 33 per barel.

"Tidak tertutup kemungkinan mengkaji kembali APBN, jika ada urgensi dalam waktu dekat bisa saja, tetapi sekarang belum ada sinyal," ujarnya dalam Konferensi Pers Indonesia-China Energi Forum (ICEF) di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta, Senin, 22 Desember 2008.

Menurut Purnomo, departemen terkait seperti Departemen Energi dan Departemen Keuangan setiap hari memberikan laporan kepada Presiden mengenai fluktuasi harga minyak di pasaran dunia. Pengamatan ini guna mengetahui sejauh mana stabilitas harga minyak dunia.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep usai acara pembekalan para anggota legislatif terpilih di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), membuka pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak 2024. Pendaftaran dibuka 26 April 2024, sampai 1 Agustus 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024