Babi Korban Gempa Jadi Hewan Favorit 2008

VIVAnews - Seekor babi di Cina, yang mampu bertahan selama 36 hari terperangkap reruntuhan gempa bumi, dinobatkan sebagai hewan favorit tahun ini. Namun, sejak mendapat perhatian yang besar dari masyarakat, babi tersebut kini menjadi sangat gemuk, malas, dan bertabiat buruk.

China Daily edisi akhir pekan kedua Desember 2008 mengungkapkan bahwa hewan menyusui tersebut merupakan korban yang selamat dari gempa bumi dahsyat di provinsi Sichuan 12 Mei lalu. Dia lalu dibeli dari majikan lama oleh seorang pengusaha yang terharu dengan perjuangannya mempertahankan hidup. Oleh si majikan baru, dia diberi nama "Zhu Jianqiang," yang dalam bahasa mandarin berarti "babi perkasa."

Selama lebih dari sebulan bertahan hidup di bawah reruntuhan bangunan yang rubuh, Zhu makan arang dan minum air hujan. Kini, berdasarkan pemungutan suara, Zhu menempati urutan teratas daftar hewan yang mampu "membuat trenyuh hati bangsa Cina" tahun ini.

Zhu unggul atas beberapa pesaing, seperti seekor anjing yang mampu menuntut pemiliknya yang sudah berusia tua dan dalam keadaan sakit ke rumah sakit. Pesaing lain adalah seekor kucing yang terus-terusan sedih dan nyaris mati setelah pasangannya ditabrak mobil.  
 
Zhu dianggap lebih baik karena "menggambarkan semangat pantang menyerah," demikian ungkap China Daily mengutip sejumlah pengelola laman internet yang melakukan pemungutan suara.
 
Sejak selamat dan menjadi binatang kesayangan, babi berusia dua tahun tersebut tidak lagi selincah dulu. "Sejak ditemukan, dia makin gemuk dan malas," kata seorang pengasuh.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat
Apple.

Apple Bagi-bagi Undangan

Apple akan menggelar hajatan perdana di tahun ini yang bertema 'Let Loose' bakal digelar pada 7 Mei merilis tablet iPad Pro dan iPad Air serta Apple Pencil.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024