Dody Susanto

Galakkan Antikorupsi Sejak Dini

Gerakan antikorupsi saat ini marak digalakkan oleh seluruh institusi. Pembentukan kantin kejujuran dinilai mampu untuk menggalakkan semangat antikorupsi sejak dini.

Ketua Karang Taruna, Dody Susanto, tak mau kalah dalam menggalakkan program antikorupsi ini. Karang Taruna yang dipimpinnya kini memiliki sekitar 860 kantin kejujuran. Pembentukan ini merupakan kerja sama antara Karang Taruna dengan Kejaksaan Agung. "Ini dapat menciptakan watak generasi muda untuk berprilaku jujur dan adil," kata Dody.

Pembentukan kantin kejujuran ini pertama kali diprakarsai Komisi Pemberantasan Korupsi. Saat ini sudah ribuan kantin kejujuran didirikan. Di mana 860 di antaranya dikelola Karang Taruna.

Dubes Australia Beri Ucapan Selamat Idul Fitri ke Umat Muslim di Indonesia

Pada suatu saat, Dody menyatakan pembangunan watak jujur pada generasi muda harus dimulai sejak dini. Pembentukan watak itu bisa dimulai dengan kegiatan kantin kejujuran.

Karang taruna sebagai kader penerus cita-cita bangsa akan tetap berupaya menjadi panutan dan pelopor bagi lahirnya generasi muda yang berahlak dan bermoral.

Pertamina Adds 7.36 Million Three-kg Gas Canisters for Eid al-Fitr

Ketekunan Dody dalam mengembangkan kantin kejujuran di sekolah-sekolah ini menuai hasil. Jaksa Agung Hendarman Supandji memberikan penghargaan antikorupsi kepada Dody yang telah menggalakkan Gerakan Aksi Anti Korupsi Sejak Dini.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Pep Guardiola mendesak Real Madrid untuk ‘memperbaiki’ kondisi lapangan mereka di Santiago Bernabeu setelah hasil imbang 3-3 Manchester City di Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024