Aksi Menanam Pohon

"Padi Itu Menguning, Bukan Menghijau"

VIVAnews - Wakil Presiden, Jusuf Kalla meresmikan 'Aksi Menanam Serentak dalam Rangka Bulan Menanam Nasional 2008' di Lebak Banten, Selasa 23 Desember 2008.

Dalam sambutannya, Kalla mengatakan sudah puluhan tahun gerakan penghijauan dilakukan di Indonesia. Bangsa Indonesia, tambah Kalla, dikaruniai hutan yang baik, seperti hutan tropis di Kalimantan dan Sumatera. "Tapi kita sering juga dikecam. Padahal yang mengajarkan penebangan besar-besaran orang asing juga pada tahun 1970-an dan 1980-an," tutur Kalla.

Kalla meminta masyarakat Indonesia selalu ingat menanam pohon. "Kalau ada acara apa saja intinya pohon. Kelahiran tanam satu pohon, menikah tanam dua pohon," kata Kalla.

Bukan Kalla jika tak menyelipkan canda dalam pidatonya. "Kalau mau bagus, hutan hijau, tanaman padi kuning," kata dia.

Ditambahkan Kalla, yang namanya padi itu menguning, bukan menghijau. Demikian juga dengan warna biru. Kalla mengatakan ada langit biru atau laut biru. "Kalau merah biasanya bahaya, kebakaran," kata Kalla.

Sadar ucapannya bisa diartikan politis, Kalla cepat-cepat meralat. "Saya nggak ngomong politik lho," kata Ketua Umum Golkar itu, lalu tertawa geli.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia
Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024