Ancaman Tim-tim Terluka Liga Super

VIVAnews - Beberapa kontestan Liga Super Indonesia (LSI) 2008 dipermalukan di hadapan publiknya pada pertandingan perdana usai libur lebaran, Senin, 6 Oktober 2008.

PSIS Semarang, Persita Tangerang, dan Pelita Jaya coba menebusnya pada lanjutan LSI 2008 besok, Kamis, 9 Oktober 2008.

”Kami semua sangat kecewa dengan hasil Senin lalu. Karena itu pada pertandingan besok kami akan berusaha keras untuk menang,” Dian Agus, kiper Pelita Jaya, saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 8 Oktober 2008.

Kekalahan Senin lalu memang cukup menyakitkan bagi Pelita. Pasalnya, selain harus malu di hadapan publik sendiri, Pelita kehilangan poin saat bertemu tim papan bawah PSMS Medan. Bertanding di kandang, Stadion Jalak Harupat, Bandung, Pelita takluk 1-2 di tangan Ayam Kinantan --julukan PSMS Medan.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Itu juga jadi kekalahan ketiga berturut-turut Pelita. Jika tak segera bangkit, maka Pelita akan mulai dicoret dari daftar kandidat juara LSI 2008.

Pada pertandingan itu, Pelita sebenarnya unggul lebih dulu lewat sontekan Christian Lopez menit ke-23. Namun dua gol yang disarangkan oleh Rahmad Affandi (71’ dan 87’) akhirnya membungkam publik

”Kondisi tim saat bertemu PSM, saat lawan Sriwijaya, kondisi sudah mulai baik lagi,” kata Dian.

Bukan pekerjaan mudah untuk bisa memetik poin penuh dari laga besok. Sebab, musuh yang akan dihadapi adalah tim penghuni papan atas sekaligus juara bertahan, Sriwijaya FC. 

Apalagi, grafik penampilan Charis Yulianto dkk sedang meningkat. Senin lalu, Sriwijaya sukses mengalahkan PSIS 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang.

Selain itu, Pelita harus turun tanpa gelandang serang andalannya Firman Utina. Mantan pemain Arema Malang itu terpaksa absen pada dua pertandingan karena menerima kartu merah saat berhadapan dengan PSMS Medan.

”Saya pikir pelatih sudah punya penggantinya. Jadi tak ada masalah untuk itu,” tandas Dian.


Peluang PKT

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Tekad yang sama juga diusung oleh PKT Bontang. Tim yang dilatih Mustaqim itu juga sedang memburu tiga poin untuk membayar kekalahan 1-2 saat menjamu Persib Bandung, di Stadion Mulawarman, Bontang, Senin lalu. PKT akan memforsir kemenangan menghadapi penghuni dasar klasemen, Persitara  Jakarta  Utara.

Setali tiga uang,  PSIS Semarang juga tak mau kecolongan lagi. Setelah dilibas Sriwijaya FC 1-2, tim berjuluk Mahesa Jenar itu bertekad untuk merebut poin penuh saat berhadapan dengan tim papan bawah PSMS Medan di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis, 9 Oktober 2008.

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

KPU menolak menanggapi tudingan dari kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud soal nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024